Header Ads

Keren! Pentas Seni Nusantara untuk Teman- Teman Pertukaran Pelajar

Emang ngga afdol banget yah kalo misal Rapma FM ngga update berita kampus setiap harinya, karena kita bakalan ngasih tau kamu tentang berita kampus secara rutin dan fresh. Seperti berita yang satu ini yang fresh from the oven karena baru aja tadi malem acaranya berjalan. 

Universitas Muhammadiyah Surakarta baru aja menyelenggarakan Pentas Seni Nusantara dan Perpisahan Mahasiswa Inbound Program Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri 2021 tadi malam tepatnya pukul 19.00 WIB di Gedung Auditorium Moh. Djazman Kampus 1. Acara ini dihadiri oleh jajaran staf UMS yang terdiri dari wakil rektor III, dosen, mentor, kaprodi dan juga tim PIC. 

Lebih cakep lagi karena rangkaian acaranya berjalan dengan lancar diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh mahasiswa dari Universitas Cokroaminoto, Sulawesi Selatan. Setelah itu ada pidato yang dibawain sama perwakilan mahasiswa merdeka dan untuk acara puncaknya tuh SBL alias seru banget loh CampusBrainers, soalnya ada penampilan tarian tradisional dari berbagai daerah sesuai asal mahasiswa pertukaran pelajar ini. 

Ohiya, terdapat 19 mahasiswa yang mengikuti acara ini, tetapi ngga semuanya hadir secara langsung, ada juga yang melalui zoom meeting dan youtube streaming. Sebenernya ada 22 mahasiswa yang terdaftar di Spada UMS, tetapi ada 3 orang yang mengundurkan diri. Nah, mahasiswa yang mengikuti program ini rumahnya pada jauh- jauh loh, ada yang dari Papua, Sulawesi, Kalimantan Timur, dan Aceh. Dengan begitu, tentu mereka menimba ilmu dari universitas yang berbeda dengan total 12 universitas.

Kegiatan mereka selama di Solo juga seru abis. Mereka selalu mengadakan kunjungan budaya yang ada di Kota Solo setiap hari minggu. Salah satunya berkunjung ke Keraton Surakarta, diakhir acara mereka menampilkan dokumentasi kegiatan selama mengikuti kegiatan tersebut.

Wah seru banget deh, siapa disini yang pernah menjadi salah satu mahasiswa pertukaran pelajar? Boleh banget share pengalaman kalian lewat kolom komentar dibawah ini yaaa. (ARA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.