Header Ads

ODS UMS Udah Mulai Mengadakan Tes CBT Lohh!!

Happy Thursday Campusbrainers! How was your day di awal tahun inii? Semangat terus dan jangan lemes duluan karna hari masih sangat panjang hehee! Apalagi ini udah masuk minggu tenang dan minggu depan udah mulai Ujian Akhir Semester! Yeaay siapa nih yang udah excited? atau justru panik dan ngejar materi di detik-detik terakhirr hahaa. Tapi semoga selalu dilancarkan ya ujiannyaa! Ngomong-ngomong soal ujian, biasanya kalo udah ketemu UAS kaya gini berati udah mulai ujian penerimaan mahasiswa baru juga kan yaa.

Nah pas banget karna tepat pada hari ini Kamis, 13 Januari 2021 One Day Service Universitas Muhammadiyah Surakarta baru saja mengadakan ujian masuk berbasis komputer atau yang sering disebut dengan CBT. Seperti biasa CBT diadakan di Gedung Siti Walidah Lantai 2 untuk hari ini hingga hari Sabtu 15 Januari 2021 yang diperuntukkan untuk jalur undangan yang dihadiri sebanyak 20 sekolah dari 40 undangan yang diberikan. Tapi dengan jumlah undangan sebanyak itu kira-kira setiap sekolah akan mengirimkan berapa siswa ya?

Jadi, dari setiap sekolah yang telah diberi undangan hanya boleh mengirimkan maksimal 10 siswanya untuk mendapat kesempatan mengikuti CBT jalur undangan di UMS. Sedangkan untuk CBT jalur reguler, nantinya akan dilaksanakan mulai hari Senin, 17 Januari 2022. Dan sistem CBT ini sendiri diharapkan agar calon mahasiswa dapat menyelesaikan ujian hingga proses cetak KTM hanya dalam waktu sehari, sangat efisien bukann. -havan 



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.