Header Ads

Congrats, UMS Jadi Kampus Terpilih Pada Kegiatan PEKERTI 8!

        CampusBrainers, ga hanya mahasiswa aja loh yang belajar tentang gimana sih kehidupan di perguruan tinggi itu. Ternyata, Dosen juga belajar tentang gimana cara mengajar yang baik dan benar. Akhir bulan januari kemarin, UMS jadi tempat untuk kegiatan PEKERTI Periode ke 8. CampusBrainers penasaran ga? Apa itu PEKERTI? 

        Pelatihan Keterampilan Teknologi Intruksional atau PEKERTI merupakan pelatihan yang ditujukan kepada dosen baru sebagai persiapan sebelum terjun untuk melaksanakan perkuliahan. 



        Nah, kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring CampusBrainers. Bertempat di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah Lt 7 dan via online Zoom, kegiatan ini berisi tentang bagaimana dosen baru memahami kurikulum pendidikan tinggi dan menjalankan kurikulum dalam perkuliahan. 



        Diharapkan dengan pelatihan ini, dosen menjadi tau bahwa dosen itu sebagai fasilitator yang membuat suasana kelas menjadi aktif dan inovatif dengan media pembelajaran apapun, baik luring maupun daring. 

        Hal unik yang jadi sorotan CampusBrainers, pada tahun ini UMS dipercaya untuk mengadakan program tersebut, karena tidak semua Perguruan Tinggi Swasta dapat melaksanakan kegiatan PEKERTI. Total ada 57 PTS di Indonesia yang mengadakan kegiatan tersebut dan UMS menjadi salah satunya. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.