Header Ads

Seru! IMM FKIP Tingkatkan Skill Menulis Lewat Pelatihan Jurnalistik

Halo CampusBrainers !! Selamat hari Rabu yaaa. Seperti biasa Rapma FM bakal ngasih tau kamu informasi seputar kampus UMS nihh. Kali ini informasi nya datang dari IMM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP lohh.

Jadii, Selasa (01/02) kemarin IMM FKIP ngadain pelatihan jurnalistik 1. Acara ini diadain oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FKIP UMS Cabang Kota Surakarta. Pelatihan ini mengusung tema " Dasar - Dasar Jurnalistik ". Wahhh seru banget yaaa.



gambar ini dilansir dari @PKIMMFKIPUMS

Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB, dan acaranya dilaksanain secara daring atau online menggunakan  platform google meet. Pelatihan ini juga menghadirkan pemateri yang pastinya unggul dalam bidang jurnalistik, yaitu Miftaqul Janah selaku Pimpinan Usaha LPM Figur FKIP UMS Periode 2022. Peserta acara ini yaitu mahasiswa umum dan kader PK IMM FKIP UMS.

CampusBrainers, ternyata kegiatan ini udah menjadi kegiatan rutin dari PK IMM FKIP UMS loh. Tujuan dari acara ini juga sangat bagus, yaitu membekali mahasiswa agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik baik media cetak, online, ataupun media sosial.

Kegiatan ini punya banyak banget manfaat untuk mahasiswa. Materi yang disampaikan meliputi teori, jenis - jenis, kode etik, dan bahasa jurnalistik. Selain itu juga dijelasin tentang tahapan - tahapan dalam pembuatan berita. Waahh, materinya bermanfaat banget ya CampusBrainers.

Pembicara materi berharap kader IMM dan mahasiswa umum mengenal lebih dalam tentang jurnalistik. Semoga teman - teman yang udah ikut acara pelatihan juga bisa menerapkan ilmu - ilmu jurnalistik dengan baik yaa. Sampai ketemu di hari Rabu selanjutnyaa! ( NARITA )

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.