Header Ads

Berbagai Hal Menarik di Met Gala 2022, dari Makna Tema hingga Gaya Rambut Anderson Paak

Selemat Lebaran CampusBrainers! Udah pada bosen makan opor belum xixi? Biar ngga bosen makan opor yang gitu- gitu aja, mendingan sambil baca berita yang menarik satu ini!

Acara penggalangan dana tahunan untuk Costume Institute Metropolitan Museum of Art yang selalu diselenggarakan di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat yaitu Met Gala, kembali diselenggarakan kemarin pada Selasa (02/05). Met Gala 2022 dimeriahkan dengan tema “In America: An Anthology of Fashion” atau "The Gilded Age" merupakan lanjutan tema tahun lalu yaitu “A Lexicon of Fashion”.

Tema tersebut berhasil menyita banyak perhatian publik karena para selebriti yang hadir diminta menggunakan dresscode sesuai dengan yang tertera pada undangan yaitu “Gilden Glamour” atau lebih mudahnya diartikan dengan glamor berlapis emas dan lebih menonjolkan mengenai fashion pada tahun 1870 hingga 1900-an.

Makna singkat dari tema Met Gala 2022 “In America: An Anthology of Fashion” atau "The Gilded Age" adalah bentuk penghormatan kepada sejarah Amerika Serikat, terutama dalam dunia busana. Pada era itu terjadi beberapa gejolak di pergantian tahun kedua puluh, sehingga sangat menggambarkan perbedaan kelas, dimana fashion kala itu menunjukkan simbol sebagai posisi atau status sosial masyarakat. Tren busananya memang identik dengan gaun voluminous berwarna cerah yang cantik, serta menjadi masa berkembangnya pewarna sintetis.

Kemudian, menurut buku yang ditulis oleh Mark Twain “The Gilded Age: A Tale of Today”, yang menyelidiki berbagai isu pada era tersebut, bahwa kata “gilded” tidak melulu tentang “emas” namun dapat diartikan lapisan tipis emas. Selain itu, tema tersebut juga terinspiarasi dari sosok perancang busana asal Singapura, Prabal Gurung.

Alhasil, karena temanya yang keren, para selebriti yang dateng juga banyak menyita perhatian loh, CampusBrainers! Contohnya kayak Blake Lively yang berhasil menyita mata karena menggunakan gaun berwarna rose, pink dan tembaga rancangan Donatella Versace. Ditambah lagi, ia juga melakukan transformasi terhadap gaunnya dengan melepas pita yang ia kenakan dan seketika menjadi model busana yang berbeda dengan dominasi warna biru. Banyak yang mengatakan bahwa dress tersebut sebuah representasi patung Liberty yang mengalami perubahan warna dari masa ke masa, mulanya cokelat menjadi biru muda.


Terdapat Gigi Hadid yang berani tampil beda menggunakan celana ketat dan dipadukan dengan bustier korset warna merah yang dirancang juga oleh Versace. Penampilan Gigi Hadid semakin terlihat elegan karena dilengkapi dengan mantel puffer burgundy tebal dan ditambah dengan sepatu bot tinggi dengan warna senada yang membuatnya semakin memukau.


Selain diwarnai dengan dress memukau dari beberapa selebritis, Met Gala 2022 juga dikejutkan dengan ketidak hadiran selebritis langganan Met Gala seperti Harry Styles, Lady Gaga, Zendaya, Kanye West, Taylor Swift, Kristen Stewart, Timothee Chalamet, dan bahkan Justin Bieber. Sehingga Hailey hadir untuk mewakili Justin.



Kemudian Anderson Paak juga hebohkan netizen karena penampilannya saat hadir di Met Gala 2022 disebut mirip pak Tarno, pesulap asal Indonesia. Anderson hadir dengan balutan kemeja biru muda dan dasi warna hitam. Ia melengkapi busananya dengan jas bermotif floral dengan kacamat hitam. Hal yang mencuri perhatian adalah ia menggunakan wig dengan potongan rambut bob yang menjadikannya sangat mirip dengan Pak Tarno. Akibat gaya rambutnya itu, begitu banyak netizen yang menyebutnya mirip dengan Pak Tarno, akhirnya pada (04/05), Anderson mengubah photo profile akun Instagram pribadinya menggunakan foto Pak Tarno. Wkwkwkwk unik banget ya, CampusBrainers!


Dari sekian banyak warna-warni aksi selebriti di Met Gala 2022, mana nih, yang paling mencuri perhatian kamu? Jangan lupa buat tinggalin jejak lewat kolom komentar dibawah yaaa~

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.