Header Ads

KAI Bakal Ganti Kursi Tegak Kereta Ekonomi Demi Kenyamanan Penumpang

Hello CampusBrainers, akhir bulan gimana nih kabarnya? Semoga kantong ngga seret yah karena kebanyakan healing hahaha. Anyway, ngomongin soal healing, ada kabar baik nih buat kamu yang suka berpergian sendiri dengan menggunakan transportasi umum kereta api.


CampusBrainers perlu tahu nih, bahwa PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sedang merencakan pembaruan sarananya berupa kereta ekonomi baru untuk menunjang kenyamanan penumpang saat perjalanan mereka.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Vice President PT KAI Joni Martinus pada Kamis  (25/08). "Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," ujarnya. 

Sebelumnya, terdapat salah satu cuitan di twitter yang mengeluhkan tentang kursi kereta kelas ekonomi yang sangat tidak nyaman. Disana ia mengatakan bahwa kursi yang ia duduki membuat badannya sakit dan pegal.


Melalui unggahan tersebut, pihak KAI langsung mengambil Tindakan untuk memperbarui kereta ekonomi dan tercatat sampai saat ini bahwa KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang di mana 22% kereta butuh pembaruan. Bisa dikatakan bahwa dari seluruh jumlah unit kereta penumpang yang KAI miliki, sebanyak 58% merupakan kereta kelas ekonomi yang berjumlah 831 unit kereta.

Joni juga mengatakan bahwa mereka masih akan mendata jumlah kereta yang dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama beroperasi.

Wah seneng banget ngga sih CampusBrainers, semoga dengan diperbaruinya tempat duduk KAI bakalan meningkatkan rasa kenyamanan kamu dan juga para pelanggan lainnya saat berpergian jauh yaa. Stay safe!!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.