Header Ads

Ghibli Park Resmi Dibuka, Dunia Anime Menjadi Nyata

CampusBrainers yang sering nonton anime pasti udah gak asing lagi sama yang namanya Ghibli Studio, yups sebuah studio film animasi yang berada di Tokyo, Jepang. Ghibli Studio banyak merilis film-film anime yang memiliki unsur provokatif, imajinatif, emosional dan bahkan telah mendapatkan pujian dari seluruh dunia. Banyak karya yang sudah mereka rilis dan menjadi populer seperti Grave of the Fireflies, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away yang memenangkan piala Oscar pada 2003 dalam kategori Best Animated Feature.

Source : timeout.com

Untuk bisa mewujudkan karakter-karakter animasi di dunia nyata akhirnya Ghibli studio membuka dan meresmikan Ghibli Park pada 1 November 2022. Taman hiburan seluas 19,4 hektare ini terletak di Kawasan Nagakute, Prefektur Aichi, Jepang. Meskipun Ghibli Park termasuk dalam kategori taman hiburan, namun situs resmi milik mereka menyatakan tidak ada wahana atau atraksi disana karena pengunjung disarankan untuk berjalan-jalan, merasakan hembusan angin, dan menemukan keajaiban.

Kawasan Ghibli Park dibagi menjadi lima area, namun saat ini baru tiga area yang dibuka untuk pengunjung. Area pertama adalah Grand Warehouse yang merupakan sebuah kota di dalam ruangan yang menampilkan beberapa scene dari anime milik Ghibli Studio seperti catbus dalam film My Neighbor Totoro. Area kedua bernama Hill of Youth, pengunjung dapat menikmati toko barang antik dari anime romantis yaitu Whisper of the Heart.


Source : timeout.com

Area selanjutnya yang tak kalah menarik yaitu Dondoko Forest. Kawasan yang berisi rumah, taman bermain, serta patung totoro ini dibuat sebagai bentuk apresiasi dari film My Neighbor Totoro. Dua area lain yang belum dibuka bernama Mononoke Village dan Valley of Witches. Area Mononoke Village membawakan tema sebuah desa yang terinspirasi dari anime Princess Mononoke. Sedangkan area Valley of Witches akan menghadirkan beberapa elemen dan karakter anime Howl's Moving Castle dan Kiki's Delivery Service. Kedua kawasan ini akan segera dibuka untuk umum pada tahun 2023.

Source : lifestyleasia.com

Untuk memasuki Ghibli Park pengunjung dapat membeli tiket terlebih dahulu dari masing-masing area. Kawasan Ghibli Park juga buka mulai pukul 10.00-17.00 pada weekdays, pukul 09.00-17.00 pada weekends dan hari libur. Taman ini tutup setiap hari Selasa, kecuali Selasa merupakan hari libur. Wah Ghibli Park keren banget sih, jadi makin penasaran aslinya kayak gimana ga sih CampusBrainers ? Berarti mulai sekarang fokus nabung biar bisa kesana barengan, xixi. Tapi dari semua area yang ada, CampusBrainers paling tertarik atau pengen datengin wahana yang mana ? komen dibawah yaaa.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.