Header Ads

Universitas Muhammadiyah Surakarta Menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang Masuk Klaster Mandiri


Hallo selamat siang CampusBrainers!! Selamat hari kamis yang manis! di kamis ini kita mau kasih info nih buat CampusBrainers!!

Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah yang masuk klaster mandiri, penetapan ini dilakukan oleh direktorat riset teknologi dan pengabdian masyarakat Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, pencapaian tersebut didasarkan pada hasil olahan data kinerja perguruan tinggi berbasis sistem sains dan teknologi, selama periode tahun 2019 sampai 2021 keuntungan yang didapat Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu mendapatkan wewenang untuk melaksanakan review secara mandiri dibidang penelitian.

Dengan demikian klasterisasi ini merupakan penetapan klaster perguruan tinggi, bukan kinerja lembaga. Di UMS sendiri, kinerja tersebut dikordinasi oleh tiga lembaga, yaitu: LRI untuk kinerja riset dan kekayaan intelektual, serta Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP) untuk kinerja pengabdian masyarakat 

Hallo selamat siang CampusBrainers!! Selamat hari kamis yang manis! di kamis ini kita mau kasih info nih buat CampusBrainers!!





Harapannya, Dengan klaster mandiri ini tentunya bisa memotivasi dosen-dosen untuk meningkatkan kinerjanya, Tidak hanya di bidang riset tetapi juga di bidang pengabdian, publikasi, Buku ajar dan kekayaan intelektual.

Sekian berita kamis ini, semoga bisa menambah informasi untuk CampusBrainers yaa!! See you and Happy thursday Night CampusBrainers!!



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.