Header Ads

Pendampingan Pengelolaan Otomasi Perpustakaan Sekolah Oleh Tim Pengabdian UMS

Halooo CampusBrainers selamat hari Jum'at semoga kamu tetap semangatt, kali ini kita bakal ngasih tau kamu info berita terbaru seputar kampus kesayangan kita iniii.


Tim Pengabdian Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Teknik Informatika (PTI), dan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkolaborasi dengan Perpustakaan UMS melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat  di  Kabupaten Klaten.


Tim pengabdian tersebut memberikan “Pendampingan dan Pengelolaan Otomasi Perpustakaan Sekolah” di sekolah mitra. Kegiatan ini merupakan tahap ke dua yang dilakukan oleh tim PkM setelah sebelumnya diadakan magang pustakawan SMP Muhammadiyah 7 Bayat, SMP Muhammadiyah Sinar Fajar, dan SMP Muhammadiyah 1 Klaten di Perpustakaan UMS.


Selanjutnya, pada kegiatan PkM tahap ke dua ini, diluncurkan pula pojok baca “UMS Library Corner”, sebagai bentuk fasilitas yang diberikan oleh tim PkM yang telah bekerja sama dengan Perpustakaan UMS untuk meningkatkan literasi baca siswa. Melalui Library Corner ini diharapkan dapat menarik minat siswa untuk membaca dan mendukung gerakan literasi sekolah. (AnggaMarviza)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.