Header Ads

Takjub! Namsan Tower di Korsel dan Burj Khalifa di UEA Berwarna Merah Putih pada Perayaan HUT Ke-78 RI !

 CampusBrainers tau nggak, sih, kalau kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, nggak cuma dirasakan oleh masyarakat di Tanah Air aja, loh. Euphoria yang sama juga dirasakan dan disaksikan di mancanegara!

Source: Viva

Nah, di antaranya ada di ibu kota Korea Selatan, Seoul. Tepat di hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 kemarin, bangunan ikonik yang berdiri tegak di Kota Seoul yaitu Namsan Tower, berubah warna menjadi merah putih loh. Pemandangan apik itu berlangsung pada malam hari waktu setempat.

Perubahan warna Namsan Tower tersebut juga diunggah oleh akun Instagram resmi Kedutaan Besar RI di Seoul melalui unggahan Instagram story. Menara setinggi 239 meter itu tampak indah saat warna merah putih menyala di tengah gelapnya malam. Namsan Tower juga menampilkan tulisan yang "berbunyi "The 78th Anniversary of Indonesia's Independence Day".

Source: CNBC Indonesia

Tapi, nggak cuma di Korsel aja loh, CampusBrainers, pemandangan serupa juga ditampilkan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pada malam 17 Agustus kemarin, gedung tertinggi di dunia, Burj Khalfa, yang berdiri menjulang di Dubai, juga menampilkan warna merah putih sebagai bentuk penghormatan kepada perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Source: iNews.ID

KBRI Abu Dhabi sebelumnya menjelaskan, bahwa di tahun ini, kemeriahan perayaan HUT ke-78 RI memang ditandai dengan ditayangkannya bendera Indonesia di setidaknya 16 gedung ikonik atau landmark di UAE pada malam 17 Agustus 2023. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.