Header Ads

Tim PPK Ormawa HMP Pendidikan Geografis Atlantis UMS Gelar Workshop

    Halo CampusBrainers!! udah hari Senin saatnya kamu update berita kampus terbaru biar kamu ga kudet alias kurang update hihihi.


    CampusBrainers, Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) HMP Pendidikan Geografi Atlantis, FKIP UMS menggelar workshop parsitipatif relawan bencana di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten. Workshop ini bertujuan untuk mewujudkan kawasan wisata Tegalmulyo sebagai eduwisata melek bencana dalam upaya mitigasi bencana gunung meletus dan tanah longsor. Workshop ini mengangkat tema "Desa Wisata Melek Bencana Bersama Penyandang Disabilitas Berdaya di Lereng Merapi Desa Tegalmulyo", dan workshop ini berkolaborasi dengan Ormawa FOSTI (Forum Open Source Teknik Informatika).


    PPK Ormawa ini merupakan program pembinaan yang dibimbing langsung oleh perguruan tinggi melalui program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Workshop ini juga menghadirkan pemateri, yaitu dosen pendamping PPK Ormawa HMP Pendidikan Geografi Atlantis, Siti Azizah Susilawati, S. Si., M. P., yang membawakan materi tentang seluk beluk bencana. Terdapat 35 warga yang terdiri dari relawan bencana Gunung Merapi, penyandang disabilitas serta perwakilan dari pihak-pihak berwenang menghadiri workshop ini.

    Nah itu tadi berita seputar kampus hari ini CampusBrainers! tetap semangat menjalani hari yaa! (ICAJUGA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.