Header Ads

Pemuda asal Pati Berhasil Pecahkan Rekor MURI, Lukis Wajah 7 Presiden dengan Nama Desa di Indonesia

 CampusBrainers, kamu udah denger belum soal prestasi teman kita asal Pati, Jawa Tengah? Iyap, yang baru aja ramai jadi perbincangan warganet.

Namanya Andre Andika Putra, seorang pemuda asal Pati, Jawa Tengah, yang baru-baru ini mencuri perhatian publik berkat prestasi luar biasanya. Ia berhasil menciptakan sebuah karya yang sangat memukau, yaitu memecahkan Rekor MURI dengan membuat lukisan wajah tujuh presiden Indonesia. Muali dari Ir. Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo.
Source: DAAI TV

Cuma lukisan tapi kok bisa mecahin Rekor? Jadi, karya ini spesial karena dibuat dari berbagau nama desa di seluruh Indonesia sebagai pengganti cat air seperti yang biasa digunakan dalam lukisan. Andre mengungkapkan bahwa ia memerlukan waktu selama satu tahun untuk bisa nyelesaiin karyanya ini loh.

Source: Tribunnews.com

Dalam rincian lebih lanjut, Andre menggunakan total 43.618 nama desa di Indonesia yang tersusun dengan cermat untuk menciptakan semua lukisan itu. Andre mengungkapkan kalau dia menggunakan teknik "invert art," yang merupakan seni terbalik. Berkat kreativitasnya, Andre berhasil memperoleh pengakuan dari MURI (Museum Rekor Indonesia).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.