Header Ads

PPG UMS Gelar Orientasi Akademik Pra Jabatan Gelombang 1 Tahun 2024

Hallo CampusBrainers saatnya Kamis manis kasi info terkini buat kamu nih!

Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Orientasi Akademik PPG Pra Jabatan Gelombang 1 Tahun 2024, di Gedung Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS. 

Agenda yang dihadiri sebanyak 274 peserta itu, terdiri dari 31 mahasiswa Bahasa Indonesia, 27 mahasiswa Informatika, 18 mahasiswa Matematika, 178 mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), serta 20 mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Kaprodi juga memaparkan dua macam ujian akhir yang akan diikuti oleh peserta untuk mengakhiri masa studinya. Pertama, Uji Pengetahuan, yang terdiri dari Pedagogical Content Knowledge (PCK) dan Studi Kasus yang dilaksanakan dengan berbasis kurikulum di UMS. Kedua, Uji Kinerja, peserta wajib mengunggah perangkat pembelajaran berupa Modul Ajar atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Video Pembelajaran yang berdurasi antara 30-40 menit.

Menutup sambutan, Siti Zuhriyah menyampaikan bahwa perkuliahan akan dimulai pada tanggal 29 Januari 2024. Dalam kesempatan yang sama, Prof., Dr., Harsono, MS., selaku Wakil Dekan IV FKIP UMS mengucapkan selamat datang kepada peserta Orientasi Akademik PPG Pra Jabatan Gelombang 1 Tahun 2024.


RKMHI

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.