Header Ads

Membangun Karakter Islam Berkemajuan Melalui Safari Ramadhan Bareng Pak Rektor UMS

    Berang – berang makan ayam pakai kremes, gimana nih kabar CampusBrainers? Di hari kamis kali ini kita masih memberikan kabar menarik dong tentunya. Pokoknya langsung simak aja yukk!     


    Safari ramadhan Universitas Muhammdiyah Surakarta menjadi tempat untuk membangun karakter generasi muda bangsa yang berkemajuan serta berlandaskan asas agama islam. Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang diadakan oleh UMS sejak beberapa tahun silam, segenap tenaga pendidik atau tendik, Biro teknologi Informasi hingga Biro kemahasiswaan turut hadir dalam kegiatan rutin setiap tahun ini. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 27 Maret 2024 digelar di Gedung Induk Siti Walidah tepatnya Ruang Seminar Lantai 7.




    Seperti yang diketahui Rektor UMS, Prof. Dr Sofyan Anif, M.Si. Menyampaikan bahwa "Warga Muhammadiyah harus membawa identitas KeMuhammadiyahan" beliau mengatakan keinginannya untuk dapat memberikan pembelajaran Al islam kemuhammadiyahan kepada seluruh warga UMS khususnya para mahasiswa agar memiliki karakter yang baik berlandaskan agama.

    Prof. Dr Sofyan Anif, M.Si mengatakan bahwa "Saya ingin membangun asrama untuk mahasiswa baru dan mewajibkan untuk tinggal selama setahun dengan kapasitas yang bisa menampung hingga 10 ribu mahasiswa. Karena untuk membangun karakter seseorang minimal 1 bulan, kalau satu tahun pasti sudah jadi"

  Berdasarkan hasil muktamar kemarin,seluruh warga muhammadiyah diharapkan bisa  memperkuat basis dari ketahanan organisasi ini. Dan strategi yang perlu difahami adalah percepatan pelajaran islam sesuai dengan kaidah muhammadiyah. (TAPIR)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.