Header Ads

Pelaksanaan Sosialisasi PPL PPG Prajabatan UMS 2024

       Berang-berang jadi pengusaha sukses, semangat UTS nya CampusBrainers,di hari Kamis ini kita masih menghadirkan berita-berita terbaru tentunya, simak terus ya!

     Pendidikan Profesi Keguruan Universitas Muhammadiyah Surakarta melakukan kegiatan yang bernama sosialisasi Praktik  Pengalaman Lapangan atau disingkat PPL yang diikuti oleh Mahasiswa PPG angkatan 2 tahun 2023 tujuan dari sosialisasi ini untuk mengenalkan prosedur baru atau aturan baru terkait dengan Praktik Pengalaman Lapangan yang akan dilakukan oleh para mahasiswa Pendidikan Profesi Guru UMS.


        Sosialisasi tersebut dilaksanakan di gedung Auditorium Mohammad Djazman dan dihadiri oleh tamu undangan, antara lain : Pengelola PPG Prajabatan, Dekan dan Para jajarannya. Perlu diketahui bahwa Universitas Muhammadiyah Surakarta membuka Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan semenjak tahun 2022.

        Informasi tersebut disampaikan oleh salah satu pengelola PPG Prajabatan UMS sebagai salah satu aksi koordinasi dan peningkatan kualitas lulusan profesi guru UMS.

        Program Profesi Guru sendiri adalah salah satu program pendidikan yang harus ditempuh seseorang untuk mendapatkan gelar "Gr." atau profesi Guru.


        Program tersebut telah menjadi salah satu rekomendasi KEMENDIKBUD sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas karir dari seorang guru di Indonesia, sebelum menempuh progran tersebut seorang mahasisw harus menempuh pendidikan S1 program "Pendidikan"


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.