Header Ads

Universitas Muhammadiyah Surakarta Membuka Magister Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir

    Hallo CampusBrainers, berang-berang makan kara wah ga kerasa udah hari Kamis aja. Gimana kabarnya nih CampusBrainers?? Di hari Kamis ini kita bakal ngasih hal menarik lagi nihh. Langsung simak aja yukkkk. 


    Program studi Magister Ilmu Al-Quran mungkin memang masih jarang ada di Indonesia. Apalagi di jawa tengah. Tapi kini Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah membuka program studi (prodi) Magister Ilmu Quran dan Tafsir (IQT) dan menjadi satu satunya di Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah' (PTMA).   


  

     Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UMS, Dr. H. Syamsul Hidayat, M.Ag., mengungkapkan rasa syukur karena SK Prodi baru Magister IQT sudah turun, dan sudah dikirimkan ke UMS melalui Pos oleh Kementerian Agama.

    Pada hari Kamis, 4 April 2024 ia memaparkan bahwa ini merupakan berita kegembiraan bagi mereka dan di sisi lain juga memaparkan bahwa hal ini juga untuk memenuhi kebutuhan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai lembaga dakwah, yang memerlukan kader yang mumpuni tentang ilmu Al quran dan Tafsir. Sehingga memperkuat dakwah Muhammadiyah dan pembinaan warga, anggota, serta masyarakat pada umumnya dan dengan melakukan pengawalan dan pemahaman agama, pemahaman Al-Quran dan pengaalamannya. Umat islam harus dikawal sekaligus dibina dalam memahami Al-Quran dan tafsir.(TAPIR)






Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.