Header Ads

Perdana! Peringatan Hari Kebaya Nasional Raih Rekor Muri

Hari Kebaya Nasional yang pertama kali digelar di Istora Senayan, Jakarta, sukses meraih penganugerahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Award alias Rekor MURI. Penganugerahan Rekor MURI ‘Peserta Terbanyak, 9.250 Perempuan Berkebaya Dalam Rangka Hari Kebaya Nasional yang langsung diserahkan oleh pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana.


Source : lifestyle.okezone.com

Piagam penghargaan Rekor tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo. Perayaan peringatan Hari Kebaya Nasional ini ditetapkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebaya. Peringatan Hari Kebaya Nasional ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi. Ibu Iriana juga mendapat Penganugerahan Ibu Bangsa dalam acara tersebut. Penganugerahan diberikan karena Iriana dianggap telah terlibat aktif dalam kampanye yang mendukung pemberdayaan perempuan serta peningkatan kualitas hidup wanita Indonesia. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia Giwo Rubianto.


Source : kompas.com

Selain dihadiri oleh Ibu Iriana, peragaan busana itu diikuti oleh sejumlah selebriti seperti Prilly Latuconsina dan Syifa Hadju dan diiringi oleh lantunan lagu Sundari Soekotjo, Gita Kemala Voice, dan Putri Ariani. 

“Untuk pelaksanaan kebaya ini rekor MURI dunia. Nah, ini jadi untuk mempercepat goes to UNESCO. Yang saya sebenarnya tidak mengharapkan ada rekor muri. Tetapi ternyata ada apresiasi dari pak Jaya Suparna yang mau datang sendiri,” “Jadi ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan membahagiakan. Semuanya surprise. Dan juga terutama bapak Presiden dan Ibu Negara yang dari perjalanan dari Merauke, ternyata beliau bisa datang,” ungkap Giwo Rubianto Wiyogo dikutip dari okezone.com.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.