Header Ads

DASHAT!! Dapur Sehat Atasi Stunting Program Penyuluhan dan Demonstrasi kelompok 54 KKNMas 2024

    Hallo CampusBrainers!!Gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu sehatt yaa, soalnya hari ini kamu bakalan dapet info terbaru dari kita, seputar berita campus yang pastinya bermanfaat nih.

Buat yang penasaran simakk yaaa


Source : news.ums.ac.id

    DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting ) merupakan salah satu program penyuluhan dan demo dari  KKMas 2024 Kelompok 54 yang diketuai oleh Hikmal Akbar dari Universitas Muhammadiyah Makassar. Penyuluhan ini dilaksanakan pada kegiatan posyandu di desa Bekonang, Sukoharjo. Program DASHAT ini adalah salah satu program yang dibuat untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya stunting dan juga pencegahan stunting dengan dilakukannya penyuluhan dan demonstrasi masak. Penyuluhan ini dikhusukan untuk para ibu hamil dan juga ibu yang memiliki balita. 

Source : news.ums.ac.id

    Pelaksanaan program DASHAT ini, kelompok 54 KKNMas melakukan demonstrasi mengenai tatacara pembuatan cookies yang terbuat dari tempe sebagai cemilan bergizi. Dipilihnya tempe sebagai bahan baku cookies ini dikarenakan tempe memiliki protein nabati yang tinggi. Selain itu, tempe juga mudah didapat dan dijangkau di pasar. Pemilihan bahan baku tempe juga agar dapat dijadikan cemilan yang sehat bagi balita.

    Penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang baik dari para masyarakat di desa Bekonang terutama bagi para ibu-ibu. Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat mengenai pencegahan stunting dengan menambah gizi untuk anak anak mereka. (DADAR)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.