Header Ads

Solo International Performing Arts 2024 Kenalkan Maskot Baru


Source : rmolijawatengah.id

Solo International Performing Arts atau SIPA 2024 kembali digelar dengan menampilkan karya seni tari bertaraf Internasional yang bertempat di Pamedan Pura Mangkunegaran yang berlangsung selama tiga hari sejak (29/08) dan mengangkat tema "Performing Royal Genesis". 


Source : www.lpmvisi.com

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, SIPA selalu mengenalkan maskot dalam acaranya, namun tahun ini berbeda karena SIP tidak lagi menggunakan kata "Maskot" melainkan diganti dengan Wajah atau "Ambasador SIPA". Sosok yang terpilih menjadi ambasador SIPA di tahun ini adalah Gusti Raden Ayu (GRAy) Ancillasura Marina Sudjiwo yang biasa dipanggil "Gusti Sura". Beliau merupakan kakak dari Gusti Bhre ini keseharianya menjabat sebagai Pengageng Kawedanan Panti Budaya Pura Mangkuneharan. 


Source : instagram @sipafestival

Pemilihan Gusti Sura sebagai Ambasador SIPA 2024 ini diharapkan dapat mengajak lebih banyak kawula muda terutama di Kota Solo untuk mencintai, menghargai, dan melestarikan budaya dan tradisi Indonesia. SIPA 2024 sendiri bertujuan untuk diplomasi budaya antar bangsa melalui seni pertunjukan, dan media bagi masyarakat untuk mengenal lebih dalam budava lokal dan mancanegara.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.