Header Ads

Pojok Literasi Bukti Kepedulian Terhadap Kesehatan Mental

 Berang-berang makan mendoan. Gimana liburan kalian?

   Gimana nih kabar dari CampusBrainers? Sudahkah kalian liburan melepas penat kali ini. Tapi kali ini ada berita istimewa yang datang dari Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Terkhusus IMM FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta.



 Tim Program Pengembangan Kreativitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar program Pojok Literasi. Mereka mengadakan pojok literasi ini karena untuk memulai melatih diri menghadapi masalah kecil dengan keberanian. Agar dapat memahami pentingnya manajemen emosi. 



Source : Ums news

     Karena di era sekarang banyaknya ketidak mampuan mengatasi dan kurangnya dukungan dari orang sekitar dapat menjadi satu alasan juga seorang memilih bunuh diri. Hal tersebut juga merupakan latar belakang juga dari pojok literasi ini. Di dalam pertemuan nya dengan para anggota karang taruna mereka juga mengatakan banyak hal negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain yang merupakan akibat dari kelemahan kesehatan mental. (TAPIR) 


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.